Rute, Fasilitas dan Keindahan Pantai Pulau Merah Primadona Wisata Banyuwangi

Advertisement

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

http://www.wisatabromo.my.id/2015/11/pantai-pulau-merah-banyuwangi.html
Kabupaten Banyuwangi terletak di ujung paling timur Pulau Jawa. Berbatasan langsung dengan Kabupaten Situbondo di utara, selat Bali ditimur, Samudera Hindia di selatan, serta Kabupaten Jember dan Kabupaten Bondowoso disisi barat. Kabupaten banyuwangi semakin gencar mempromosiakan kekayaan serta dertinasi wisatanya. seperti wisata kawah ijen yang terkenal di kancah internasional setelah wisata bromo, tidak bisa dipungkiri lagi jika banyuwangi banyak memiliki keindahan wisata terlebih wisata pantai yang penuh dengan keunikan dan keindahan salah satunya adalah "Pantai Pulau Merah",

Pantai Pulau Merah mirip Pantai Kuta di Bali namun ombaknya lebih bergulung (hingga setinggi dua meter dan panjang 300 meter) di mana itu memungkinkan peselancar melakukan manuver dengan teknik tubes. Ombak di Pantai Pulau merah dipastikan bisa menjadi tujuan peselancar pemula, amatir maupun profesional karena memiliki ketingian rata-rata dua meter. Hal ini berbeda dengan Pantai Plengkung atau G-Land yang hanya lebih banyak dinikmati peselancar profesional.

Keindahan Yang Dimiliki Pantai Pulau Merah

Daya tarik lain dari pantai ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan desa nelayan Pancer. Anda dapat pula memanfaatkan rumah warga untuk menginap, merasakan keramahan dan kesahajaan nelayan akan menjadi pengalaman berbeda dari biasanya.

Dalam setahun, Mei hingga Desember adalah waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Pulau Merah. Saat itu pun cuaca terbilang ideal untuk berselancar. Meski Anda tidak bisa berselancar maka menyaksikan para peselancar beraksi sudah cukup menghibur. Antara Januari hingga April kondisi ombak belum ideal untuk kegiatan berselancar namun keindahan pantai ini sudah lebih dari cukup untuk memuaskan rasa haus akan pantai indah.

Anda dapat menyewa papan selancar bila sudah meneguhkan diri ingin mencoba atraksi menunggang ombak. Akan tetapi bila belum cukup berani dapat menikmati senja yang menawan dengan langit merah turun melalui sederetan bukit di sebelah barat pantai.

Saat Anda berkeliling sekitar Pantai Pulau Merah (red island) akan menemukan keindahan dan pesona pasir pantai pulau merah yang menawan lembut, serta berwarna putih kecoklatan terbentang pada garis pantai sepanjang tiga kilometer. Tak beda dengan kawasan pantai lain, wisata matahari terbenam juga menjadi pemandangan yang syahdu di kawasan pantai pulau merah banyuwangi. Bayangkan, bila saat sunset akan terpancar sinar jingga kemerahan dari balik Pulau Merah. seakan menunjukkan keagungan Tuhan Yang Maha Kuasa, tak lupa berucap syukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan kepada kita.

Tak mengherankan bila turis mancanegara dan domestik doyan mengunjungi Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Menikmati selancar di ombak pantai pulau Merah yang memang disebut-sebut cocok untuk kegiatan surfing itu.

Fasilitas di Pantai Pulau Merah

www.wisatabromo.my.id
Berbagai fasilitas juga disediakan di sana. Laiknya kawasan pantai, di Pantai Pulau Merah juga terdapat payung dan tempat berjemur yang disewakan oleh pihak pengelola. Pengunjung bahkan tak perlu repot mencari wisma atau hotel, sebab sejumlah hotel dan fasilitas akomodasi juga sudah tersedia. jadi anda yang hendak menuju dan berlibur ke pantai pulau merah tidak perlu khawatir dengan keberadaan penginapan, seperti hotel, homestay dan penginapan lain seperti villa sudah banyak tersedia di pantai pulau merah ini.

Rute dan Akses Serta Jalan Menuju Pantai Pulau Merah Banyuwangi, Jawa Timur.

Pantai Pulau Merah yang termasuk bagian dari rangkaian pantai di selatan Jawa Timur yang berada di kabupaten banyuwangi serta merupakan pantai yang menjadi primadona masyarakat banyuwangi, bisa ditempuh dalam waktu tiga jam menggunakan kendaraan roda empat atau sepeda motor dari Kota Banyuwangi atau sekira 60 km. Lokasinya berada dekat dengan pemukiman penduduk di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Akses jalan ke tempat ini terbilang mulus sehingga menjadikannya tujuan wisata warga Banyuwangi serta deretan wisata pantai yang yag menjadi primadona masyarakat lokal di kabupaten bamyuwamgi . Manfaatkan jasa kendaraan sewaan dari Bandara Belimbingsari untuk memudahkan perjalanan Anda karena memang tidak banyak kendaraan umum ke arah pantai pulau merah (red island).

Demikian artikel informasi tentang Pantai Pulau Merah Banyuwangi semoga bermanfaat dan menjadi tujuan liburan anda di ahir pekan, rugi jika sudah berada di banyuangi dan belum berlibur ke pantai pulau merah, hehehe.. untuk pemesanan paket wisata bromo murah, paket wisata batu malang, dan paket wisata kawah ijen, serta sewa jeep bromo dan penginapan bromo murah silahkan hubungi Kontak Kami.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Baca Juga Artikel menarik Lainnya: