Rute, dan Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove BJBR Probolinggo

Advertisement

Hutan Mangrove BJBR Probolinggo

Hutan Mangrove BJBR Probolinggo | Wisata BJBR Probolinggo - Obyek Wisata Mangrove Probolinggo menjadi trend di kawasan Kota Probolinggo, selain mempunyai obyek wisata bromo yang terkenal dengan sunrisenya, arung jeram songa rafting, juga memiliki air terjun madakaripura dan danau ranu agung yang terkenal dengan keunikan getek, namun probolinggo juga memilki wahana wisata bahari yang sangat menakjubkan, wisata mangrove ini mulai resmi di buka pada awal tahun 2013 lalu dan banyak yang berkunjug di hutan bakau BJBR Probolinggo ini karena memilki pemandangan yang unik dan menarik serta memberikan kesan yang tidak membosankan untuk berlama - lama dan bemain di hutan bakau ini.

Hutan Mangrove BJBR Probolinggo

www.wisatabromo.my.id

Hutan Mangrove BJBR Probolinggo memiliki pemandangan yang sangat menarik dan unik, selain lokasinya berada di kawasan pelabuhan probolinggo dan juga dekat dengan pusat pelelangan ikan di wisata bahari BJBR (Bejay Bakau Resort Probolinggo) ini juga banyak di lengkapi dengan fasilitas yang nyaman seperti Cafe, balkon yang ada di sepanjang jalan di hutan mangrove, penginapan yang langsung menghadap pantai, serta keunikannya adalah, semua kayu yang disusun rapi sebagai jembatan maupun dinding itu tidak ada yang terbuat dari tembok melainkan semuanya dari kayu mangrove, selain itu ada pantai pasir putih buatan yang berluaskan 800m2 bernama pantai Majengan (bahasa madura). Jika Anda pernah liburan ke singapura Universal, disini juga ada miniatur bola dunia yang sama persis. Namun, perbedaannya berada di tepi pantai dan desain yang kurang begitu sempurna akan tetapi bisa memuaskan pengunjung untuk menikmati permainan air  dan berfoto selfie bersama pasangan atau keluarga.

Letak Dan Lokasi Hutan Mangrove BJBR

Untuk menuju ke lokasi wisata mangrove bjbr probolinggo ini sangatlah mudah sekali karena lokasinya berada di tengah kota Probolinggo, jika anda dari arah Surabaya, Malang, atau Bali anda bisa melihat rambu - Rambu atau rest are dengan tulisan arah pelabuhan atau Tanjung Tembaga, yang paling anda sampai di Kota Probolinggo dulu, atau bisa dengan bantuan dengan google Map (klik ini). untuk menemukan lokasi hutan mangrove BJBR ini, jika anda serang backpacker atau anda yang memakai kendaraan umum, turun di teminal bayuangga probolinggo, kemudian setelah tiba pilihlah angkutan dengan lambang G atau D turun saja di stasiun Kereta, atau jika anda naik kereta lebih mudah karena stasiun juga satu keluran dengan lokasi BJBR, lalu dari stasiun kereta api bisa menyewa mobil probolinggo, atau bisa juga ojek dan becak.

Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Probolinggo

Setelah sampai pada pintu masuk gerbang pelabuhan, Anda dikenakan tarif Rp. 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 2000 untuk roda empat. Setelah memasuki area pelabuhan, lurus saja ke arah masuk pelabuhan dan putar balik kemudian menuju ke arah timur yaitu BJBR. Tiket masuk BJBR sebesar Rp. 10.000 per orang dan parkir kendaraan Rp. 2000 untuk roda dua dan Rp. 7000 untuk roda empat. Harga tiket tersebut sebelum pembenahan renovasi hingga sesempurna sekarang. Bisa jadi tiket masuk yang sekarang naik karena pengunjung semakin hari semakin ramai.

INFORMASI TIKET MASUK BJBR:
Ada beberapa kebiakan yang dilakukan manajeman BJBR untuk harga tikrt masuk, bagi anda yang memiliki kartu identitas asli daerah probolinggo, maka anda akan dikenakan biaya tiket masuk 50% namun jika anda dari luar daerah maka dikenakan biaya tiket masuk 100%, ini menjadi bukti bagaimana pengelola bjbr memberikan ruang kepada masyarakat probolinggo asli untuk memanfaatkan wisata edukasi untuk menasah otak, baik keluarga teman dan sahabat anda, selamat berlibur guys,, hehe

Demikian postingan Hutan Mangrove BJBR Probolinggo, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda, untuk pemesanan paket wisata bromo, city tour batu malang, paket wisata bromo kawah ijen, paket wisata bromo batu malang da sewa jeep bromo silahkan hubungi kontak kami.

Hutan Mangrove BJBR Probolinggo


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: