Wisata Museum Angkut Batu Malang

Advertisement

Wisata Museum Angkut Batu Malang

www.wisatabromo.my.id
Wisata Museum Angkut Batu Malang - Museum angkut batu malang merupakan wahana wisata dan juga sebagi ikon terbaru di wisata batu malang, batu malang yang terkenal dengan penghasil buah apel terbesar di jawa timur indonesia serta juga merupakan kota terbesar ke - 2 setelah kota surabaya, Kota Batu Malang sendiri merupakan pecahan dari Kabupaten Malang yang kemudian ditetapkan menjadi kota administratif pada 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang. Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata terkemuka di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Kekaguman bangsa Belanda terhadap keindahan dan keelokan alam Batu membuat wilayah kota Batu disejajarkan dengan sebuah negara di Eropa yaitu Swiss dan dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa. Bersama dengan Kota Malang dan Kabupaten Malang, Kota Batu merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan Malang Raya dan menjadi tujuan liburan dengan keindahan wahana wisatanya salah satunya adalah "Wisata Museum Angkut Batu Malang" ini.


Wisata Museum Angkut Batu Malang ini dianggap sebagai museum otomotif karena Museum Angkut Malang merupakan perpaduan tempat wisata yang unik juga berisi sejarah dan perkembangan dunia angkutan, dipadu dengan legenda Movie Stars atau para bintang film di jamannya dengan latar belakang kota-kota dan bangunan eksotis di Batavia, Eropa, Amerika. Dengan desain sedemikian rupa membuat kita seolah-olah berada dalam keadaan yang nyata seperti lokasi / tema pada masing-masing wahana yang ditampilkan. Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka tak mengherankan jika di sini Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik, sebenarnya museum angkutan sudah ada sejak lama di amerika atau eropa akan tetapi di asia tenggara hanya ada 1 di indonesia,, hehe ... :D

Wahana di Museum Angkut Batu Malang
Ada beberapa wahana di museum angkut batu malang yaitu Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara. seperti apa detail cerita wahana yang ada di museum angkut batu malang ini marilah kita simak berikut ini..

Zona Edukasi ini sangat cocok sekali untuk kunjungannya bersama keluarga terlebih lagi bersama anak - anak, Di sini, anak-anak akan mendapatkan informasi mengenai sejarah perkembangan transportasi dengan cara yang menyenangkan, sedangkan zona batavia ada berbagai kendaraan atau transportasi nusantara di masa lalu juga dunia. Diantaranya ada kendaraan di era Soekarno, presiden pertama Indonesia, juga ada juga Perahu, Kapal Laut, Motor Zundap, bahkan Pesawat. dapat Anda saksikan di sini. serta juga terdapat replika Pelabuhan Sunda Kelapa lengkap dengan miniatur kapal yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Sejarah perkembangan Sunda Kelapa dan Batavia tentunya tak lepas dari pemerintahan Hindia-Belanda. Di sini, Anda bisa melihat replika toko-toko dengan ejaan Belanda, sungguh keren dan menakjubkan sekali di museum angkut batu malang ini. serta juga ada beberapa angkutan dari uni eropa dan yang dianggap mewakili adalah inggris, jerman, italia, dan perancis, di zona anda bisa menyaksikan mobil kuno yang dipakai ratu elizabet II yang merupakan asli produksi inggris di zaman dulu, selain itu ada juga patung ratu yang sedang duduk disonggasananya yang bisa anda berfoto, juga dari jerman, prancis dan italia tak kalah menariknya ada berbagai banyak produksi transportasi dari ketiga negara tersebut dari berbagai merk serta juga Menara Eifel, Menara Pisa dan Tembok Berlin. Jika anda mengunjungi Zona Hollywood disana terdapat replika Batmobile (kendaraan Batman) ataupun patung raksasa Hulk yang sedang menghancurkan sebuah mobil. Dengan desain sedemikian rupa persis seperti aslinya sehingga suasana Hollywood dapat terasa.
Selain Transportasi dan angkutan juga ada berbagai macam alat angkut yang keberadaanya dipadukan dengan wisata kuliner, serta juga ada wisata kuliter dalam desain terapung layaknya di kalimantan serta juga di desain dengan semirip mungkin, dengan demikian para penimat kuliner bisa mencicipi khas dari kota dan daerah asalnya, Adapun ragam kuliner yang disuguhkan yakni seperti Gudeg Jogja, Sate Madura, Nasi Timbal, dan makanan khas daerah lainnya.

Museum Angkut Batu Malang ini dibangun bertujuan menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan didunia karenanya mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang dari tahun ke tahun. Dunia angkutan atau transportasi juga telah membawa perubahan yang sangat signifikan untuk keberlangsungan masyarakat di dunia.

Harga Tiket Masuk Musium Angkut Batu Malang
Hari biasa (Senin – Kamis)
Tiket Museum Angkut+ Movie Star Studio Rp. 50.000,-
Tiket D’Topeng Kingdom Rp. 25.000,-
Tiket Terusan Museum Angkut + Movie Star Studio dengan D’Topeng Kingdom Rp. 60.000,-

Akhir pekan (Jum’at – Minggu):
Tiket Museum Angkut+ Movie Star Studio Rp. 75.000,-
Tiket D’Topeng Kingdom Rp. 30.000,-
Tiket Terusan Museum Angkut + Movie Star Studio dengan D’Topeng Kingdom Rp. 85.000,-

Harga istimewa
Jam 19.00 WIB keatas HTM Museum Angkut+ Movie Star Studio:
Hari biasa Rp. 30.000
Akhir pekan Rp 50.000

* Hari Libur , Tanggal Merah dan Musim Liburan Mengikuti Harga Akhir Pekan

Demikian sedikit informasi tentang artikel Wisata Museum Angkut Batu Malang semoga bermanfaat dan menjadi kunjungan liburan anda, untuk pemesanan paket wisata bromo murah, wisata bromo malang batu, wisata bromo kawah ijen, serta sewa jeep bromo dan penginapan bromo murah silahkan hubungi Kontak Kami.

Wisata Museum Angkut Batu Malang


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:
Cheap Flights
Berlangganan dan dapatkan info wisata gratis

Silakan isikan email anda untuk mendapatkan update terbaru melalui email.