Wisata Bromo

Advertisement

Wisata Bromo - Wisata Gunung Bromo merupaka Obyek Wisata yang berada di jawa Timur dengan Empat Wilayah Kabupaten dan masih dalam pengelolaan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dari Keempat Kabupaten tersebut Yakni Kabupaten malang, kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang yang sekarang terkenal dengan Wisata B29 dengan kata lain Puncak diatas Awan.


www.wisatabromo.my.id


Wisata Bromo - Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2330 diatas Permukaan Laut dengan didampingi Gunung Batok, serta Gunung Bromo Mempuyai Kawah yang Masih Aktif dengan garis Tengah -+800 (Utara-selatan) -+600 (Timur-Barat), dan Bagi penduduk atau masyarakat bromo Gunung bromo dianggap atau dipercaya sebagai Gunung Suci, dan dalam setahun sekali mengadakan Upacara yang sering disebut Upacara yadna Kasada. Upacara ini bertempat di sebuah pura yang berada di bawah kaki Gunung Bromo utara dan dilanjutkan ke puncak Gunung Bromo. Upacara diadakan pada tengah malam hingga dini hari setiap bulan purnama sekitar tanggal 14 atau 15 di bulan Kasodo (kesepuluh) menurut penanggalan Jawa.

Gunung Bromo mempunyai beberapa lokasi Wisata yang sampai hari ini Masih dan selalu ramai pengunjung Yakni Wisata Penanjakan 1 dengan keindahan Sunrise, Kawah Bromo, Padang Savana atau Bukit Teletubbies dan Pasir Berbisik. itulah Wisata Gunung Bromo yang bisa dikunjungi jika anda berkunjung menuju ke kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: