Puncak B29 Argosari Lumajang

Advertisement


Wisata Jawa Timur memang tidak pernah Habis dengan destinasi keindahan alam begitu mempesona dimata traveler, ada wisata bromo, semeru trekking, wisata kawah ijen, pulau merah, dan Teluk Ijo, serta Taman Nasinal Baluran, serta Sekarang Muncul Lagi dimata traveler dengan destinasi Wisata Baru Yakni B29.

B29 artinya Bukit 2900 mdpl. menurut cerita bukit ini dulunya adalah bukit terlarang.  disini kita bisa lihat pemandangan gunung bromo serta gunung semeru dari sisi berbeda. Letak bukit ini di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kab. Lumajang Jawa Timur. Banyak traveler menyebut B29 adalah negeri di atas awan.


http://www.wisatabromo.my.id/2015/06/puncak-b29-argosari-lumajang.html



Pemandangan Puncak B29 sungguh memikat. Kita akan disuguhi awan berarak seolah berada dibawah kaki. Jika cuaca cerah, Gunung Bromo terlihat lurus serta terpancar jika terkena cahaya matahari dari B29. Sepanjang mata memandang, kaldera hijau mengelilingi Bromo akan terlihat jelas seperti mangkuk.

Rute Menuju B29 

Untuk bisa mencapai B29, terdapat beberapa alternatif rute. Rute paling aman dan paling normal adalah rute dari Desa Argosari, Lumajang. Meski paling aman, jalannya masih berbatu dan tidak mulus. setelah anda tiba di desa argosari disana anda akan menemukan krumunan tukang ojek yang akan mengantar anda menuju Puncak B29, Karena selain Motor Mobil tidak Bisa Masuk Menuju Kawasan Pesona Puncak B29 Argosari Lumajang,  Bagi yang suka touring dengan jalanan yang memacu adrenalin, ada jalur kecil antara Jemplang dan Ranu Pane yang bisa dilewati dengan motor, sepeda, atau berjalan kaki.

Rute ini mengharuskan kita melewati tebing kaldera Bromo, sampai tiba di B29 yang merupakan ujung dari tebing. Jalanannya tanah, hanya cukup untuk satu motor. Jangan kaget jika bisa melihat jurang di tepi kiri dan kanan jalan.

Ketika berada di B29, kita serasa berada di negeri kahyangan yang dikelilingi awan. Menikmati alam diketinggian 2.900 mdpl serta pemandangan area Bromo nan selalu cantik, adalah daya tarik kawasan ini.

Di Kawasan Wisata Alam B29 Argosari Lumajang ini anda ketika sampai sore Hari akan Juga bisa menikmati keindahan sunset nan begitu memikat para traveler yang datang serta akan bermalam dikawasan ini (b29 Camping), selain B29 ada lagi wisata baru nan tak kalah menarik yakni b30 tidak jauh lokasinya dengan wisata B29 ini kenapa B30 karenan ketinggian mencpai 3000mdpl waw keren sekali.

wisata bromo terkenal dengan Penanjakan 1 dengan ketinggian 2770mdpl saja keindahan sunrisenya sudah memukau apa lagi dengan B29 dan B30 sungguh keren sekali, bagi anda pecinta traveler akan sangat menyenagkan ketika anda berada dialam nan sering disebut dengan sebutan wisata Alam Diatas Awan Ini. jika anda berniat mengunjungi Wisata Diatas Awan Ini Silahkan Hubungi Kami


Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: