Milky Way, Di Gunung Bromo Spot Terbaiknya!

Advertisement

Bromo Milky Way

Bromo Milky Way | Gunung Bromo terkenal dengan keindahan matahari terbit pada suatu titik di daearah gunung penanjakan bromo, dengan ketinggian 2.770 Mdpl, kawah bromo yang masih aktif, padang rumput savana yang menyerupai film anak teletubbies serta pasir berbisik. ternyata bukan hanya keindahan matahari terbit namun gunung yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini juga memilki keindahan atau dayak tarik lain yakni Milky Way Bromo atau Bromo Milky Way.

Bromo Milky Way

http://www.wisatabromo.my.id/2016/03/bromo-milky-way.html

Sebenarnya Milky Way masih belum banyak yang tahu, saya juga belum tahu nih, apa itu milky way? mari kita bahas bersama apa itu milky way. "Milky Way adalah kumpulan kumpulan dari jutaan bintang yang memiliki volume seperti debu dan juga gas yang terletak pada piringan / bidang galaksi / bima sakti (gugusan bintang bima sakti)" Menurut wikipedia :”

Di dalam bahasa Indonesia, istilah “Bimasakti” berasal dari tokoh berkulit hitam dalam pewayangan, yaitu Bima. Istilah ini muncul karena orang Jawa kuno melihatnya susunan bintang-bintang yang tersebar diangkasa jika dihubungkan serta ditarik garis akan membentuk gambar Bima dililit ular naga maka disebutlah “Bimasakti”. Sementara itu, masyarakat Barat menyebutnya milky way sebab mereka melihatnya sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit.

Fenomena Alam Milky Way Bromo masih belum populer karena masih kalah jauh dengan wisata bromo sunrise yang banyak diminati oleh para wisatawan asing maupun domestik, selain itu untuk melihat milky way dan mengambil gambar perlu keahlian khsusus, dan hanya para pecinta fotograferlah yang hanya bisa menikmati keindahan milky way ini,

para wisatawan asing ada yang mengatakan bahwasanya milky diwisata bromo paling bagus diantara tempat wisata yang lain. diantaranya peter weles wisatawan asal Inggris mengatakan “Mount Bromo is a place that has a beautiful sky and the best of the Milky Way in the world. I really enjoyed it here” ketika diartikan dengan indonesia ” Gunung Bromo adalah tempat yang memiliki langit yang indah dan yang terbaik dari Bima Sakti di dunia. Aku benar-benar menikmatinya di sini “.

Ada beberapa spot milky way bromo yang paling banyak diminati seperti penanjakan 1 bromo, di gunung bromo, penanjakan 2 bromo dan bukit kingkong, dari kesemua tempat tersebut memiliki keindahan yang berbeda beda akan tetapi kesemuanya tidak meninggalkan ciri khas keindahan gunung bromo namun untuk melihat fenomena alam bromo milky way diperlukan waktu yang tepat yakni  pada saat cuaca cerah tanpa awan antara pukul 01.00 – 04.00 dini hari dan terjadi antara bulan April sampai dengan September, dimana Indonesia pada saat itu mengalami musim kemarau.

Waktu yang tepat untuk menykasikan fonemona milky way di gunung bromo, Anda perlu istirahat lebih awal di hotel terdekat di daerah Gunung Bromo kemudian mulai mengunjungi pukul 01.00 AM dengan transportasi satu satunya untuk menuju ke beberapa tempat yang menarik yang telah disepakati bersama yakni dengan jeep bromo.

Setelah mendapatkan tempat yang dipilih, Anda hanya menunggu penampilan bromo milky way sambil mencari tempat yang cocok untuk meletakkan tripod dan kamera sampai siap untuk menangkap. Setelah selesai menikmati Bromo Milky Way, Anda dapat terus menikmati Sunrise at 05:20 dan berakhir dengan mengambil foto untuk Gunung Bromo View karena dari puncak penanjakan 1 bromo, semua pandangan akan tampak sangat menakjubkan dan mampu menangkap semua bagian yang menawarkan sejuta keindahan seperti Gunung Batok , Kawah Bromo dan kaldera bromo, yang mengelilingi "Gunung Bromo" dan gunung tertinggi di jawa timur yakni gunung semeru.

Demikian Postingan Tentang informasi Bromo Milky Way, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan akhir pekan, untuk pemesanan paket wisata bromo, city tour batu malang, paket wisata bromo malang batu, paket wisata bromo kawah ijen serta sewa jeep bromo silahkan hubungi Kontak Kami.

Bromo Milky Way


Artikel Terkait: